Fakta Tentang Pasta

TAU GA SIH penggemar pasta?? Pasta memang nikmat, apalagi cara pengolahannya juga relatif mudah, tidak heran bila makanan khas Italia itu jadi favorit banyak orang. Namun, ada fakta menarik seputar pasta yang sebaiknya anda ketahui.
Berikut ini keempat fakta tersebut:

1. Segar Belum Tentu Lebih Baik
Pasta segar alias baru dibuat sebelum diolah memang sangat nikmat. Namun, bukan berarti pasta segar lebih baik ketimbang yang kering. Sebenarnya pasta segar dan kering sama baiknya. Bahkan pasta kering lebih ekonomis disbanding membuat sendiri. Tapi, anda harus benar-benar cermat memilih pasta kering. Perhatikan betul kualitasnya.

2. Pahami Pasta
Untuk mendapatkan hasil yang baik dan nikmat, pahami betul pasta yang akan anda olah. Bila akan membuat pasta segar, gunakan food processor dan freezer. Semakin sering anda membuat semakin paham bagaimana tipe adonan yang baik. Penggunaan food processor dapat menghemat waktu dan tetap menghasilkan pasta yang lebih lembut. Sementara, jika tidak ingin segera mengolahnya, simpanlah di freezer. Yang paling aman tetaplah membuat adonan pasta sebelum diolah dan tidak menyimpan, karena ada kemungkinan pasta itu nantinya malah tidak bisa dimasak karena tidak layak pakai.

3. Padukan dengan Saus yang Tepat
Sebagian orang memilih pasta whole wheat atau yang dibuat dari gandum untuk mendapat manfaat sehatnya. Namun, yang perlu diketahui, pasta jenis ini tidak bisa dipadukan dengan sembarang saus. Teksturnya yang agak kenyal tidak cocok bila ditambahkan dengan saus dari tomat yang sifatnya ringan. Untuk itu , sebaiknya padankan dengan saus yang lebih “berat” seperti saus krim.

4. Cocok Diolah dalam Berbagai Masakan
Mulai dari diolah ala Italia hingga dibuat menjadi pengganti mi goreng ala China, pasta tetap enak. Selain itu, pasta juga bisa dipadankan dengan daging jenis apa saja, mulai dari daging sapi, ayam, hingga olahan laut. Sekarang bagaimana Anda menggali kreativitas untuk menciptakan hidangan pasta ciri khas Anda.




 

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Zona Pasta Indonesia © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes